Pengguna Facebook Cenderung Membagikan Informasi Pribadinya

facebook_signup5 copy

Dari sebuah hasil study  Sophos’ Australian team, menunjukkan kecenderungan pengguna Facebook dan situs jejaring lainnya membagikan informasi pribadinya kepada khalayak. 41-46% diantaranya memenuhi permintaan teman dari account Facebook palsu.

Dikutip KabarIT dari Cnet, 89% pengguna Facebook membagikan informasi pribadinya mulai dari tanggal lahir, e-mail, sekolah dan banyak informasi lainnya. Bahkan separuh diantaranya secara sukarela menyampaikan informasi keluarga dan teman-temannya.

10 tahun yang lalu, untuk memperoleh informasi pribadi yang lengkap seperti ini, seseorang harus mencarinya berminggu-minggu. Atau harus mencuri dan mengunakan jasa detektif bayaran. Karena informasi ini cukup rahasia dan dapat disalah gunakan. Namun sekarang kita dapat meperoleh informasi tersebut secara “prasmanan” karena sudah terhidang di Facebook.

Dari permasalahan ini, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, membentuk dewan penasehat keamanan yang beranggotakan orang-orang yang aktif dalam keamanan penggunaan internet. MaSuk

About the Author

has written 749 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...