Lamborghini Madura, Desain Mobil Sporty Mewah Terinspirasi dari Pulau Indonesia

8123473

LamborghiniAnda pastinya tahu mobil sporty mewah dari Lamborghini yang merupakan salah satu perusahaan mobil utama Italia dan juga merupakan induk dari Grup Volkswagen. Perusahaan ini berbasis di Sant’Agata BologneseBolognaItalia. Didirikan tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini (19161993).(wikipedia)

Baru-baru ini Slavche Tanevsky, seorang mahasiswa di Universitas Munich Applied Sciences, membuat sebuah desain mobil Lamborghini dengan nama Madura. Kata Madura ini bukan lain adalah pulau di Indonesia yang memiliki budaya Karapan Sapi. Memang nama Lamborghini Madura ini diakarenakan terdapat jenis sapi atau banteng dari Madura yang kuat dan dapat berlari cepat yang digunakan untuk Karapan Sapi. Hal ini juga mirip dengan lambang Lamborghini yang berupa Banteng.

2004370

Lamborghini Madura ini memiliki desain ramping, lebih terfokus, dan lebih agresif. Pada bagian depan, terdapat lampu yang sangat ramping dan intake udara besar. Di bagian belakang terdapat desain garis-garis yang menambah kegarangan mobil ini.

4411292

“Madura adalah sebuah proposal untuk Lamborghini hibrida pertama dijadwalkan untuk 2016. Mobil ini lebih efisien dan ramah lingkungan, tidak berarti tidak boleh menarik, tampan dan cepat. (Tapi) menurut pendapat saya sistem propulsi baru ini harus terwakili pada mobil ini” kata Tanevsky. (Dikutip KabarIT dari Worldcarfans)

About the Author

has written 436 stories on this site.

77 Comments on “Lamborghini Madura, Desain Mobil Sporty Mewah Terinspirasi dari Pulau Indonesia”

  • trendy _lp wrote on 11 April, 2011, 11:59

    terus kapan mau dilouncing..???

  • viky wrote on 7 May, 2011, 16:21

    aqw bannga jadi org madura!!!!!! 🙂 😀

  • maholoises, palembang wrote on 18 May, 2011, 16:04

    wow, mobil lambo keren, walopun mahal. bahkan indonesia buatin

  • jojon wrote on 30 May, 2011, 10:28

    hayah,,,cuman dipake namanya aja udh bangga banget…
    kapan majunya neh negara…pathetic!!

  • kusairi madura wrote on 30 May, 2011, 10:50

    sipp….maju terus lamborghini madura….
    maju terus kerapan sapi…

  • Tobari,Kramat wrote on 12 October, 2011, 23:59

    terus terang saya bangga pada pendahulu kita yang bisa menarik perhatian dunia dengan kebudayaan yang d ciptakan dan sekaligus saya kecewa karena saya tidak bisa seperti mereka

  • destian,telang wrote on 13 October, 2011, 0:02

    saya harus bisa seperti sesepuh saya berkarya dan terus berkarya
    madura semangat kita pasti bisa

  • Mukhlis Martajasah wrote on 13 October, 2011, 0:16

    saya berterima kasih pada orang italy yang mau mengambil nama madura sebagai nama pruduk mobil lamborghini madura, untuk itu saya sebagai pengusaha rengginang mau memberi nama produk saya RENGGINANG LAMBORGHINI.  

  • Syah Manaf wrote on 17 October, 2011, 13:30

    HIDUPLah KERAPAN SAPI ku…
    Dan MADURA TUMPAH DARAHKU!!!

  • umam wrote on 22 October, 2011, 12:25

    subhanallah, pabrik mobil ternama Lamborghini, membuat mobil termewah n di kasih nama madura,, bener2 bangga dehh saya jd org indonesia, ;))

  • geje, wrote on 17 December, 2011, 11:01

    mudah-mudahan nanti kedepannya ada yang lebih wow, seperti mobil atau motor dengan nama khas daerah indonesia lainnnya. misal Lamborghini papua, atau Lamborghini denpasar, dll.!
    😀

  • Saprol wrote on 3 January, 2012, 14:12

    i like it…..

  • rahmat indonesia wrote on 14 January, 2012, 20:32

    thanks lambhorghini dah bawa nama indonesia…………

  • rahmat indonesia wrote on 14 January, 2012, 20:33

    thanks lambou.. dah bawa nama indonesia………….

  • rizky. manado wrote on 23 January, 2012, 0:08

    mantap nie desain terbaru lamborghini mobil impianqu…!!

  • Yodha Wahyu Noercahyo wrote on 30 January, 2012, 14:02

    JadiKhas Madura 😀 Lambo emang keren , semua desain nya mantab2 n didukung teknologi yang mantab juga , bravo lambo!!! i like it

  • Pamekasan wrote on 20 February, 2012, 6:03

    Untung Aku orang Madura asli. Bangga sendiri donk…….

  • iToru wrote on 22 February, 2012, 18:53

    Besok beli 1 ah …gkgkgkgkgkgk
    >>> NGIMPI

    —————————————–
    http://itoru-blog.blogspot.com/
    —————————————–

  • Wahyu wrote on 7 March, 2012, 16:41

    mantap alhamdulillah,,,, madura…… is the best…… mator sakalangkong dek satejenah tretan..
    assalamualaikum….. 8)

  • gayuh nakz zhibon wrote on 7 April, 2012, 11:15

    memang produk andalan ???????????????????

  • gayuh nakz zhibon wrote on 7 April, 2012, 11:17

    apakah gak ad yg produk yg lain lg qu pngincobah semuanya ???!!!!!!!!!!??????!!!!!????

  • chodox wrote on 11 April, 2012, 4:35

    waoooww…madureh aslih tretaaann

  • edwin wrote on 14 April, 2012, 16:22

    geh mogeh oreng madureh tambah maju, benyak seng penter orengah, sopajeh oreng madureh tak kala bik oreng laen… sakalangkong tan-teretan seng bedeh ning madhureh… buleh oreng madhureh seng bedeh ning jebeh…

  • andi danil wrote on 10 May, 2012, 22:41

    bagus ya

  • dewi wrote on 9 July, 2012, 17:06

    ahhh…. males aahh punya mobill da boseenn..
    beli sapi madura aja deeehh… 
    heheheeee

  • gembel elite wrote on 3 October, 2012, 0:57

    denger2 launching pertama akan d beli ma juragan tembakau dri madura tu mobil,

  • Pamekasan wrote on 19 April, 2013, 20:14

    Alhamdulillah,,gw bangga banget jadi orang Madura….
    Pagghun Mateh,,,,,

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!