Lamborghini Madura, Desain Mobil Sporty Mewah Terinspirasi dari Pulau Indonesia

8123473

LamborghiniAnda pastinya tahu mobil sporty mewah dari Lamborghini yang merupakan salah satu perusahaan mobil utama Italia dan juga merupakan induk dari Grup Volkswagen. Perusahaan ini berbasis di Sant’Agata BologneseBolognaItalia. Didirikan tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini (1916-1993).(wikipedia)

Baru-baru ini Slavche Tanevsky, seorang mahasiswa di Universitas Munich Applied Sciences, membuat sebuah desain mobil Lamborghini dengan nama Madura. Kata Madura ini bukan lain adalah pulau di Indonesia yang memiliki budaya Karapan Sapi. Memang nama Lamborghini Madura ini diakarenakan terdapat jenis sapi atau banteng dari Madura yang kuat dan dapat berlari cepat yang digunakan untuk Karapan Sapi. Hal ini juga mirip dengan lambang Lamborghini yang berupa Banteng.

2004370

Lamborghini Madura ini memiliki desain ramping, lebih terfokus, dan lebih agresif. Pada bagian depan, terdapat lampu yang sangat ramping dan intake udara besar. Di bagian belakang terdapat desain garis-garis yang menambah kegarangan mobil ini.

4411292

“Madura adalah sebuah proposal untuk Lamborghini hibrida pertama dijadwalkan untuk 2016. Mobil ini lebih efisien dan ramah lingkungan, tidak berarti tidak boleh menarik, tampan dan cepat. (Tapi) menurut pendapat saya sistem propulsi baru ini harus terwakili pada mobil ini” kata Tanevsky. (Dikutip KabarIT dari Worldcarfans)

About the Author

has written 436 stories on this site.

77 Comments on “Lamborghini Madura, Desain Mobil Sporty Mewah Terinspirasi dari Pulau Indonesia”

  • ephiel wrote on 11 December, 2009, 10:20

    bravo madura.. bangga deh jadi org jawa :) ;)

  • sakera knights wrote on 17 December, 2009, 13:32

    ah………..terinpirasi dari kerapan sapi hasilnya sebuah mobil sport futuristis,.
    apalagi ea yang bisa dijadiin inspirasi dari madura??

  • dicky wrote on 20 December, 2009, 14:35

    Is AMAzing,,, bangga banget ne jd orang Madura,,,

  • gembil wrote on 21 December, 2009, 5:07

    “… dan juga merupakan induk dari Grup Volkswagen. ”

    kebalik boss… VW-Audi yg jadi induknya lambo…

  • LUFTI SUSANTO wrote on 21 December, 2009, 6:03

    Alhamdulillah .,orang luar negeri aja sangat bangga dengan nama merek MADURA….digunakan nama mobil terkenal didunia yg terinspirasi dari tradisi karapan sapi di Pulau MADURA. … mungkin ini bisa digunakan sebagai momentum untuk meningkatkan pariwisata di Pulau MADURA yg dapat memakmurkan rakyat MADURA khususnya Indonesia umumnya . Ehhh dapat royalti ngak yak rakyat MADURA dengan penggunaan nama tsb…. kalau ada waaa bisa dimanfaatkan meningkatkan mutu universitas negeri di P.MADURA. juga beasiswa para siswa MADURA….siap-siap aja para buapati disana…? amin ya… BANGGA deh jadi ORANG MADURA,…..dekremmah

  • iyzzul wrote on 21 December, 2009, 14:30

    alhamdulillah,,
    pabenyya’ sokkorrah sadejenah reng madureh,,
    male sajan e tamba sareng pengeran,,
    amiiiin…!!! :mrgreen:

  • jojon ciz wrote on 22 December, 2009, 11:49

    yahhh besok saya beli 5 :mrgreen:

  • q man,Banyuwangi wrote on 23 December, 2009, 8:20

    celes,madura dadi jenenge montor terkenal :lol: :roll:

  • Herry wrote on 24 December, 2009, 12:13

    Sokkor bedhe se ajelling tang pulau…, kalo royalty pasti masuk kenegara…
    ayo tan taretan asettong kagebey kamajuan pulau madura…!!!
    bravo lamborghini madura… ;)
    tong pole nyosol deggi..agebey konsep motor sakera dari yamaha…
    pokokna mantaf…
    salam padhe beres…! :idea:

  • jontroy wrote on 24 December, 2009, 20:53

    thk madura ….hmm yg warna kuning bagus jg cukup gk uangQ beli lamborgini madura ya:?: … :roll:

  • latif wrote on 26 December, 2009, 10:10

    madura akan memberi warna dunia khususnya di eropa…!!
    desainnya mantap habisssssss….. orang madura harus beli…. :D

  • SUMENEP,MADURA,INDONESIA wrote on 27 December, 2009, 9:19

    Wiih Lamborghini MADURA keren abisss!!!,n Madura makin terkenal di mata Dunia Luar!!! :lol:

  • Didik heriyanto, pamekasan wrote on 27 December, 2009, 11:25

    weleh-weleh, saya bangga jadi orang “MADURA”
    :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

  • Maulana, Indonesis wrote on 28 December, 2009, 10:02

    untuk orang madura nanti pembelian mobil in mendapatkan diskon 75 % ….
    he..he..

  • Daman wrote on 28 December, 2009, 20:05

    mobil italy keren abizzzzz. Namun lisensinya mobil Jerman……

  • nieka wrote on 1 January, 2010, 16:50

    wang bangga betul ada mobil mewah merk MADURA….
    siipp.. aku maw beli…!! wah orang Madura musti dapat royalti nuh…

  • isetyabudi wrote on 2 January, 2010, 15:31

    wah gitu dong….
    sekali kali indonesiasentris gitu
    biasanya eurosentris sih :mrgreen:

  • Moeng, Bandung wrote on 4 January, 2010, 17:55

    Asyiiiikkk!!! Bangga juga jadi orang Indonesia. Tapi pasti harganya mahal to? Sekarang tinggal nunggu Lamborghini Madura buatan Indonesia asli. Kapan yah???

  • Marbid,Balikpapan wrote on 9 January, 2010, 14:43

    Weleh MADURA,npa gk sklin nma tugh mbl Lamborghini Bali ato Lamborghini Balikpapan.He……..He……He…… biar krn gto :D

  • surabaye wrote on 11 January, 2010, 17:04

    apik yo, piro regane, tak tuku limo,gawe kandang pitik…… hehehehehehehehehehehehehehe :lol: :lol: :lol:

  • hafiz wrote on 11 January, 2010, 17:29

    wew!
    hebat!

  • ipoeng kacong wrote on 11 January, 2010, 22:30

    thank’s Lamborghini,,
    your Lamb Madura is very CooL………..!!!!!
    bangga dech jd kacong Madura…………….!!!!!!!!!!

  • taufik wrote on 12 January, 2010, 14:11

    disainnya oke tp namanya itu loh…

  • dayat wrote on 13 January, 2010, 11:57

    wahhhh menakjubkan….
    madura hebat yaaa…
    mator sakalangkong…

  • amin wrote on 19 January, 2010, 22:46

    modah2an jadi inspirasi bagi putra2 madura

  • HUDA wrote on 23 January, 2010, 4:45

    woooooooooooow it’s cool :D

  • wildan,tasikmalaya wrote on 26 January, 2010, 12:29

    indonesia harus bangga,krn salah satu pulau d’Indonesia dijadikan nama merk mobil terkenal dari Eropa
    :oops: :lol:

  • doi_rep wrote on 26 January, 2010, 23:42

    beh…….riah motor krepan sapeh!!!!!brempah reggenah settong??……. :?: :?: :?:

  • fulki,tasikmalaya wrote on 27 January, 2010, 11:17

    hidup maduraaaaaaaaaaaa………………………………………..lamborghini itu bagus2 dan hebat
    ?/??????????????,,… :roll: :twisted:
    :) :lol: :roll:

  • roni,ciamis wrote on 3 February, 2010, 13:09

    :twisted: :D ;) :| :x :twisted: :roll: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :P :D :?: :? :) :( :!: 8O 8)

  • bontang wrote on 14 March, 2010, 17:29

    tanbah cool ja nch desaintx …I like this ;) ;)

  • showy, banyuwangi wrote on 18 March, 2010, 11:57

    emmmmm! bgs ?kpan y bsa bli? :roll:
    mdh2a bsa jd insprsi yg laen!

  • zainul wrote on 11 April, 2010, 13:39

    hebat hebat klok gtuu q akan bikin kerapan keoong….
    biar jd lamborgin keong… :lol: :roll:

  • Miami Florda wrote on 14 April, 2010, 13:42

    Madura bahasa spanisnya Pisang

  • rabe, bkl wrote on 16 April, 2010, 16:28

    okeh…………….!!!!! 8)

  • brex, sampang wrote on 23 April, 2010, 14:19

    we……..sep….. :lol: ;)

    madura………sengkok gelem mon eberik i settong…. :P

  • effendi, ketapang kalbar wrote on 24 April, 2010, 12:13

    alhamdulillah,,,, madura…… is the best…… mator sakalangkong dek satejenah tretan..
    assalamualaikum….. 8)

  • putro wrote on 2 May, 2010, 4:08

    bener tuch… dari karapan sapi aja,, jadinya mobil kerenz….. trus ntar dari sate ayamnya jadi apa yach????? bisa jadi kapal mewah kali ya????? hehe :mrgreen:

  • gejaya wrote on 23 May, 2010, 10:56

    bangga dong nama madura jadi nama mobil sport sekelas lamborgini lebih bangga lagi klo tuh mobil buatan orang madura

  • panji, semarang wrote on 4 June, 2010, 15:27

    Kita seharusnya bangga dengan mobil ini….It’s cool :D

  • Emanuel Kristianto wrote on 6 June, 2010, 9:15

    Ternyata gak hanya jamu ramuan ‘madura’ yang terkenal,
    Lamborghini pake ‘Madura’ mantap Tenan

  • bobby wrote on 24 June, 2010, 14:24

    wah harus indent nih..mantab tenan….

  • zzz, Bdg wrote on 8 October, 2010, 21:34

    Bangga bnget gwa ama Indonesia….
    gara2 ada karapan sapi terus lambang lamborghininya sapi [banteng kali] jadi dnamain MADURA :lol:
    smoga Indonesia gak banyak korupsi-korupsian lage udah dibuat “Lamborghini Madura”
    hrusnya tuh mobil terkenal
    wkwkwkk :o
    trims Lamborghini! :D :mrgreen:

  • sampit wrote on 25 December, 2010, 21:32

    knp ngga lamborgini samuda, yg ad di indonesia, itu kan pulau klapa……
    gw bangga jd org indonesiahttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_rolleyes.gifhttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_wink.gifhttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_neutral.gifhttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_mrgreen.gifhttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_cool.gifhttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_twisted.gif

  • rayhan,surakarta wrote on 26 December, 2010, 10:19

    tak kiro enek sapi lamborghini dikei bensin malah matek ha ha ha

  • superdogz,jogja wrote on 28 January, 2011, 7:15

    Lambo emang keren , semua desain nya mantab2 n didukung teknologi yang mantab juga , bravo lambo!!!

    http://www.futureautoconcept.blogspot.com

  • makassar wrote on 25 March, 2011, 16:50

    hargane selangit..

    4 – 8 m Rp

    weleh…mending bikin ndiri ah

  • bengkalan. langkap-pangeranan wrote on 29 March, 2011, 19:36

    paterros tretan medureh, pariwisata medureh koduh odik, promosi agih dhe’ sakabbinah oreng neng dunnyah, bahwa medureh se e pandeng setenga mata, bisa dedhih merek mobil eropa, bangga ded dih reng madureh, pa benyak asokkor tretan .

  • noer wrote on 6 April, 2011, 8:46

    hidup arudam………………………………………………

  • ilyas wrote on 7 April, 2011, 22:25

    Kaule oreng madhure, ghaduen sapasang sape kerrabhan. kaangghuy ngarghai Lamborghini kaule apareng nyama Lamborghini jhugen dek ka sape kerrabhan kasebbhut. ( saya orang madura punya sepasang sapi kerapan. untuk menghargai Lamborghini saya akan memberi nama Lamborghini pada sapi kerapan tersebut.)

  • trendy _lp wrote on 11 April, 2011, 11:59

    terus kapan mau dilouncing..???

  • viky wrote on 7 May, 2011, 16:21

    aqw bannga jadi org madura!!!!!! :) :D

  • maholoises, palembang wrote on 18 May, 2011, 16:04

    wow, mobil lambo keren, walopun mahal. bahkan indonesia buatin

  • jojon wrote on 30 May, 2011, 10:28

    hayah,,,cuman dipake namanya aja udh bangga banget…
    kapan majunya neh negara…pathetic!!

  • kusairi madura wrote on 30 May, 2011, 10:50

    sipp….maju terus lamborghini madura….
    maju terus kerapan sapi…

  • Tobari,Kramat wrote on 12 October, 2011, 23:59

    terus terang saya bangga pada pendahulu kita yang bisa menarik perhatian dunia dengan kebudayaan yang d ciptakan dan sekaligus saya kecewa karena saya tidak bisa seperti mereka

  • destian,telang wrote on 13 October, 2011, 0:02

    saya harus bisa seperti sesepuh saya berkarya dan terus berkarya
    madura semangat kita pasti bisa

  • Mukhlis Martajasah wrote on 13 October, 2011, 0:16

    saya berterima kasih pada orang italy yang mau mengambil nama madura sebagai nama pruduk mobil lamborghini madura, untuk itu saya sebagai pengusaha rengginang mau memberi nama produk saya RENGGINANG LAMBORGHINI.  

  • Syah Manaf wrote on 17 October, 2011, 13:30

    HIDUPLah KERAPAN SAPI ku…
    Dan MADURA TUMPAH DARAHKU!!!

  • umam wrote on 22 October, 2011, 12:25

    subhanallah, pabrik mobil ternama Lamborghini, membuat mobil termewah n di kasih nama madura,, bener2 bangga dehh saya jd org indonesia, ;))

  • geje, wrote on 17 December, 2011, 11:01

    mudah-mudahan nanti kedepannya ada yang lebih wow, seperti mobil atau motor dengan nama khas daerah indonesia lainnnya. misal Lamborghini papua, atau Lamborghini denpasar, dll.!
    :D

  • Saprol wrote on 3 January, 2012, 14:12

    i like it…..

  • rahmat indonesia wrote on 14 January, 2012, 20:32

    thanks lambhorghini dah bawa nama indonesia…………

  • rahmat indonesia wrote on 14 January, 2012, 20:33

    thanks lambou.. dah bawa nama indonesia………….

  • rizky. manado wrote on 23 January, 2012, 0:08

    mantap nie desain terbaru lamborghini mobil impianqu…!!

  • Yodha Wahyu Noercahyo wrote on 30 January, 2012, 14:02

    JadiKhas Madura :D Lambo emang keren , semua desain nya mantab2 n didukung teknologi yang mantab juga , bravo lambo!!! i like it

  • Pamekasan wrote on 20 February, 2012, 6:03

    Untung Aku orang Madura asli. Bangga sendiri donk…….

  • iToru wrote on 22 February, 2012, 18:53

    Besok beli 1 ah …gkgkgkgkgkgk
    >>> NGIMPI

    —————————————–
    http://itoru-blog.blogspot.com/
    —————————————–

  • Wahyu wrote on 7 March, 2012, 16:41

    mantap alhamdulillah,,,, madura…… is the best…… mator sakalangkong dek satejenah tretan..
    assalamualaikum….. 8)

  • gayuh nakz zhibon wrote on 7 April, 2012, 11:15

    memang produk andalan ???????????????????

  • gayuh nakz zhibon wrote on 7 April, 2012, 11:17

    apakah gak ad yg produk yg lain lg qu pngincobah semuanya ???!!!!!!!!!!??????!!!!!????

  • chodox wrote on 11 April, 2012, 4:35

    waoooww…madureh aslih tretaaann

  • edwin wrote on 14 April, 2012, 16:22

    geh mogeh oreng madureh tambah maju, benyak seng penter orengah, sopajeh oreng madureh tak kala bik oreng laen… sakalangkong tan-teretan seng bedeh ning madhureh… buleh oreng madhureh seng bedeh ning jebeh…

  • andi danil wrote on 10 May, 2012, 22:41

    bagus ya

  • dewi wrote on 9 July, 2012, 17:06

    ahhh…. males aahh punya mobill da boseenn..
    beli sapi madura aja deeehh… 
    heheheeee

  • gembel elite wrote on 3 October, 2012, 0:57

    denger2 launching pertama akan d beli ma juragan tembakau dri madura tu mobil,

  • Pamekasan wrote on 19 April, 2013, 20:14

    Alhamdulillah,,gw bangga banget jadi orang Madura….
    Pagghun Mateh,,,,,

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.

You must be logged in to post a comment.






Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : JWC |
2014 | kabarIT.com Neo. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...