2009 Merupakan Tahunya Social Networking

fb twit copy

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2009 dan menyambut tahun baru 2010. Dalam dunia IT khususnya dunia internet tahun 2009 merupakan tahun keemasan Social Networking seperti Facebook dan Twitter.

Pengguna Social Networking sudah merambah di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, pemuda, bahkan kakek-kakek pun membuat account di Facebook dan Twitter.  Social networking mempertemukan berbagai kalangan dengan menggunakan  teknologi internet.

Social Networking bukan lagi digunakan untuk sekedar iseng-iseng semata, namun sudah merambah penggunaannya untuk keperluan-keperluan bisanis dan lain sebagainya. Kejadian-kejadian yang terjadi berbagai daerah seperti kebakaran, gempa, demostrasi dan lain-lainnya dapat diinformasikan dengan model upadate status yang dapat dibaca seluruh member Facebook.

Dilansir KabarIT dari PCworld, “Sepertinya 2009 akan dikenal sebagai tahunnya jaringan sosial,” kata Dan Olds, seorang analis dari Gabriel Consulting Group.

“Ini adalah tahun ketika Ibu, Ayah, dan bahkan Nenek ditemukan Facebook dan Twitter, dan menggunakan mereka untuk membuat Web merupakan bagian dari kehidupan mereka untuk pertama kalinya.” Lanjutnya.

Pada tahun 2008 rata-rata Facebook dibuka selama 1,7 juta menit dan pada tahun 2009 naik menjadi 13,9 juta menit atau naik sekitar 700%.  Begitu juga dengan pengguna Twitter, hasil survey menunjukkan pada bulan February sampai dengan April 2009 pengguna Twiter naik 113% atau lebih dari dua kali lipat.MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

One Comment on “2009 Merupakan Tahunya Social Networking”

  • abimayu wrote on 28 December, 2009, 15:38

    yup setuju nih dengan info ini..
    emang lagi tahunnya – tahunnya social networking.. 😉

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...