NComputing Melewati Angka Penjualan Dua Juta Seat

ncomputing

Redwood City, CA. 19 Oktober 2009 — NComputing Inc., pemimpin dunia di industri virtualisasi komputer, hari ini mengumumkan keberhasilannya melewati angka penjualan dua juta komputer virtualnya di 140 negara. Permintaan terhadap komputer virtual seharga $70-$200 (Rp 945.250 – Rp 2.700.750) ini terus meningkat karena banyak perusahaan, badan pemerintahan, dan organisasi pendidikan yang beralih ke NComputing untuk mengehemat biaya. Lebih jauh lagi, NComputing hari ini juga mengumumkan inovasi nya dalam menciptakan komputer virtual pertama yang menggunakan penghubung USB serta meluncurkan software vSpace generasi ke-5.

Kesuksesan pemasaran NComputing berawal di sektor pendidikan, di mana perusahaan ini baru saja mencatat 15% penjualan untuk sekolah-sekolah dasar dan menengah di Amerika Serikat. Selanjutnya, kondisi ekonomi yang masih buruk membuat perusahaan-perusahaan komersial seperti bank, perusahaan ritel, dan pabrik beralih ke NComputing guna menghemat biaya pembelian komputer dan biaya perawatannya. Pada umumnya pelanggan NComputing berhasil memangkas 75% biaya komputer mereka dan menghemat biaya listrik hingga 90%. Pada akhir kuartal tiga 2009 ini, NComputing berhasil menjual kepada lebih dari 100.000 perusahaan, termasuk produsen ban terkemuka Big O Tires, juga menggunakan NComputing.

“Pelayanan prima dan efisiensi teknologi dengan harga murah merupakan hal penting dalam bisnis Big O Tires,” ujar Chris Rich, Arsitek Sistem Senior dari TBC/Big O Tires, penjual ban terbesar dunia, dengan lebih dari 500 lokasi waralaba. ”NComputing menawarkan komputer bisnis berkelas dengan biaya sangat minim dibandingkan besarnya dana yang sebelumnya kami keluarkan. Kami memilih NComputing karena sangat mudah dipasang dan tidak membutuhkan perawatan. Penghematan biaya pembelian NComputing otomatis meningkatkan layanan kami.”

Teknologi NComputing menduplikasi sebuah komputer sehingga dapat diakses dengan berbagai cara. Beberapa pengguna dapat menggunakan bersama sebuah komputer yang terhubung secara virtual. Alat akses NComputing yang berbentuk kecil dapat menghubungkan para pengguna baik secara langsung atau jarak jauh ke komputer induk. Alat NComputing ini hanya membutuhkan 1 sampai 5 watt tenaga listrik; artinya, sangatlah kecil dibandingkan dengan 110 watt yang dibutuhkan oleh sebuah komputer biasa. Hal ini otomatis akan menurunkan biaya listrik, mengurangi penggunaan AC untuk ruangan, serta mengurangi karbon emisi. Teknologi komputer virtual NComputing dapat

juga digunakan untuk aplikasi pengguna tunggal seperti 1:1 VDI dan PC blades untuk perusahaan besar, sinyal digital di airport, dan penggunaan banyak layar di call center.

“Menggunakan NComputing adalah solusi cerdas bagi semua CIO dalam menghadapi situasi krisis ekonomi global,” kata Stephen Dukker, Chairman dan CEO NComputing. “Komputer virtual kami memberikan nilai ekonomi baru bagi sebuah komputer.”

Kedua produk baru yang diluncurkan hari ini adalah komputer virtual pertama yang terhubung dengan USB dan vSpace 5, yang merupakan generasi ke-5 software komputer virtual NComputing.

Komputer Virtual dengan sambungan USB (Model U170):

Ncomputing terus berinovasi dengan menciptakan komputer virtual dengan sambungan USB pertama. NComputing model U170 yang revolusioner ini dapat langsung disambungkan melalui sebuah USB 2.0 di sebuah komputer, dan dengan vSpace memungkinkan pengguna tambahan untuk berbagi komputer tersebut. Setiap U170 dapat memberikan pengalaman multimedia berkualitas tinggi pada masing-masing pengguna, hanya dengan menambahkan monitor, pengeras suara, mikrofon, keyboard, mouse. U170 hanya membutuhkan 2 watt listrik dan mendapatkan tenaganya dari kabel USB, sehingga tidak memerlukan adaptor terpisah. Beberapa U170 dapat dihubungkan kepada sebuah komputer secara langsung maupun melalui sebuah hub USB. Perakitan U170 sangat mudah dilakukan dan dapat langsung digunakan. Alat ini akan sangat berguna terutama untuk bisnis kecil, kantor-kantor cabang, dan sekolah-sekolah yang biasanya kekurangan tenaga IT untuk mengurus jaringan dan merawat komputer. U170 adalah karya terbaru NComputing, termasuk komputer virtual Ethernet berbasis seri L dan PCI berbasis seri X. Harga U170 dibandrol $99 per-pengguna (Rp 1.336.870), dan akan diluncurkan ke pasar sebelum akhir tahun ini.

NComputing vSpace 5 yang baru :

Software vSpace NComputing yang baru dibangun dari empat generasi yang mudah digunakan, efisien, dan merupakan software komputer virtual yang dapat terukur bagi banyak pengguna dan komputerisasi jarak jauh. Perpaduan NComputing dan software vSpace dapat memberikan pengalaman multimedia yang unik. vSpace baru ini kompatibel untuk Microsoft Windows Server 2008, Windows Vista, dan Windows 7 sehingga memungkinkan pengguna untuk berbagi sebuah komputer bagi banyak pengguna dan menerapkan 1:1 VDI. vSpace 5 juga mendukung OS Microsoft Windows Vista dan Windows 7 untuk sistem tampilan digital, multi monitor, dan perpanjangan remote KVM. Kemampuan lain yang terdapat dalam vSpace termasuk pemasangan dan pengaturan pengelompokan alat. Fitur baru ini menjadikan vSpace alat yang ideal untuk pelanggan yang membutuhkan solusi komputer virtual yang dapat diandalkan dan dapat terukur. Lisensi vSpace sudah termasuk dalam setiap komputer virtual NComputing. vSpace 5 tersedia dalam beta dan akan diluncurkan pada pertengahan November.

“Organisasi komersial maupun pemerintahan sudah menanti kehadiran solusi virtual yang dapat memangkas biaya pembelian dan biaya perawatan komputer mereka secara drastis,” kata Bob O’Donnell, VP Klien dan Tampilan di sebuah perusahaan analis  teknologi IDC. “Perusahaan yang sedang mencari pilihan komputer baru dan murah tidak akan bisa mengabaikan apa yang ditawarkan oleh NComputing.”

NComputing, Inc. adalah perusahaan virtualisasi komputer dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan jutaan pengguna di 140 negara. Perusahaan ini telah mendapatkan beberapa penghargaan, mempatenkan teknologi yang dapat memangkas biaya komputer, memperbaiki pengaturan, dan mengurangi baik konsumsi energi maupun sampah elektronik. Ini merupakan solusi terbaik untuk memanfaatkan kekuatan dan potensi sebuah komputer dan komputasi awan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang NComputing, silakan mengunjungi: http//www.ncomputing.com/

About the Author

has written 100 stories on this site.

5 Comments on “NComputing Melewati Angka Penjualan Dua Juta Seat”

  • admin wrote on 21 October, 2009, 11:43

    hmmm penjualan yang hebat, tapi nampaknya di Indonesia belum begitu populer

  • Dwi wrote on 22 October, 2009, 9:01

    2 Juta..???? woooow

  • ncomputing, jakarta wrote on 16 March, 2010, 5:34

    lebih detail dengan ncomputing bisa di info@indoasiateknologi.com atau lihat http://bit.ly/ncomputing

  • phay wrote on 14 April, 2010, 5:01

    ada yang tahu resolusi x550? masalah yang ada client seperti tak memiliki VGA, hanya 16 bit dan graphicnya menyedihkan.. jika memang harus memakai directx, yg mana? thx bantuannnya

  • Asto, Malang wrote on 30 September, 2011, 7:47

    Bisa kasih info berapa harga software vSpace (ori) ? TQ

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...