Duapuluh Enam PT Mengikuti Videoconference TeSCA 2009

1255339301_IMG_2752edit Ajang penghargaan Telkom Smart Campus Award (TeSCA) 2009 mendekati tahap akhir. Dimulai  Pendaftaran/pengisian kuesioner Self Assessment dan  segenap tim asesor TeSCA menyelenggarakan video conference dengan perguruan-perguruan tinggi yang menjadi peserta TeSCA 2009.

Sebagai informasi tambahan,Telkom Smart Campus Award (TeSCA) adalah penghargaan yang diberikan kepada Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia yang mengimplementasikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam proses belajar mengajar. TeSCA merupakan program yang diselenggarakan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk bekerjasama dengan majalah Warta Ekonomi, APTIKOM, serta didukung Dikti dan DETIKNAS.Tujuan utama diselenggarakan TeSCA adalah untuk meningkatkan awareness TIK di komunitas Perguruan Tinggi. Oleh karena itu TeSCA menjadi ajang benchmarking TIK kampus-kampus di Indonesia sehingga menunjang kampus sebagai center of excellence. Hasil TeSCA juga diharapkan menjadi bahan Dikti/Depdiknas untuk kepentingan pemetaan TIK Perguruan Tinggi di Indonesia.

TeSCA 2009 dengan Dewan Juri terdiri dari Cahyana Achmadjayadi (kepala Badan Litbang SDM Departemen Kominfo), Prof. Nizam (sekretaris Ditjen Dikti, Depdiknas), Zainal A. Hasibuan (wakil ketua tim pelaksana DeTIKNas), Eko Indrajit (ketua Aptikom) dan Widi Nugroho (head of Digital Business PT Telkom Tbk.). Sementara, Tim Asesor  terdiri dari Chandra Yulistia (auditor sistem informasi), Sapto Anggoro dari www.detik.com, Teddy Sukardi (ketua umum Federasi Telematika Indonesia), Teddy Hartoko (manajer Edukasi Telkom Divisi Enterprise), James Tomasouw (direktur eksekutif Egov Institute) dan Romi Satria Wahono, pendiri ilmukomputer.com

Berikut daftar perguruan tinggi yang mengikuti video conference (dengan urutan disusun sesuai abjad dan tidak menggambarkan peringkat).

Perguruan Tinggi yang Mengikuti Video Conference (Urutan Disusun Sesuai Abjad)

1. Universitas Airlangga
2. Universitas Bina Nusantara
3. Universitas Brawijaya
4. Universitas Bunda Mulia
5. Universitas Diponegoro
6. Universitas Gunadarma
7. Universitas Hasanuddin
8. Universitas Indonesia
9. Universitas Katolik Parahyangan
10. Universitas Komputer Indonesia
11. Universitas Kristen Satya Wacana
12. Universitas Lampung
13. Universitas Padjadjaran
14. Universitas Pelita Harapan
15. Universitas Sebelas Maret
16. Universitas Sumatera Utara
17.Institut Institut Teknologi Bandung
18. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
19.Institut Teknologi Telkom Bandung
20. Polititeknik Elektronika Negeri Surabaya
21. Politeknik Telkom
22. STIE Perbanas Surabaya
23.STIE YKPN Yogyakarta
24.STIMIK AMIKOM Yogyakarta
25.STMIK PalcmTech
26.STIKOM (STIMIK) Surabaya
Ajang video conference diselenggarakan Jumat sampai Selasa (09 Oktober s/d 13  Oktober 2009, berlangsung sejak pagi hingga malam hari. Tim Asesor mengambil tempat di Ditjen Dikti, Depdiknas, sementara para peserta di perguruan tingginya masing-masing. Dari hasil video conference itu, Tim Asesor kemudian merekomendasikan kepada Dewan Juri perguruan-perguruan tinggi mana saja yang layak untuk ditindaklanjuti dengan kunjungan langsung (site visit).

Sumber : wartaekonomi.co.id

About the Author

has written 100 stories on this site.

3 Comments on “Duapuluh Enam PT Mengikuti Videoconference TeSCA 2009”

  • admin wrote on 21 October, 2009, 11:38

    To Be A Smart Campus

  • Galuh Ristyanto wrote on 24 October, 2009, 10:48

    Amikom menang euy……… Dapet 2 penghargaan

  • kucing bjm wrote on 14 May, 2010, 0:06

    kyk gmane sih kampus amikom jogja…..
    enak ga??? 😉

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...