Hacker Pencuri Identitas Terbesar Di Amerika Diadili

USREPORT-US-CRIME-IDENTITYAlbert Gonzalez seorang hacker di Amerika yang berhasil mencuri jutaan nomor kartu kredit dan kartu debet diadili di Boston. Dia telah mengaku bersalah atas tuduhan yang dijaukan oleh pengadiilan federal Boston.

Albert Gonzalez setahun yang lalu Gonzalez dan 10 orang lain dari lima negara bagian, dituduh mencuri 41 juta nomor kartu kredit dan kartu debet dari retail TJX Cos (TJX, Fortune 500)., BJ’s Wholesale Club Inc (BJ, Fortune 500), OfficeMax Inc ( OMX, Fortune 500), Boston Market, Barnes & Noble Inc (BKS, Fortune 500), Sports Authority, Forever 21 dan DSW Inc .

Kemudian, pada 17Agustus kemarin, Gonzalez didakwa lagi, di Pengadilan Distrik AS di New Jersey, karena mencuri lebih dari 130 juta nomor kartu dari kartu kredit prosesor Heartland Payment Systems dan rantai ritel 7-Eleven Inc dan Hannaford Brothers Co.

Ini merupakan sebuah kasus terbesar pencurian Identitas di Amerika. Dilansir Kabar IT dari CNN, ketika ditangkap Albert Gonzalez sedang berkendara di Miami untuk mencari toko retail yang dapat di hack jaringannya. Dia membawa sebuah laptop untuk melakuakan kejahatan itu. Setelah menemukan jaringan yang terbuka, dia kemudian menggunakan id curiannya untuk melakukan transaksi penipuan.

“Albert Gonzalez merupakan pencuri nomor kartu kredit kelas atas, penangkapannya bisa memberikan sedikit nafas lega. Namun penangkapannya tidak berarti hilangnya kasus seperti ini. Masih banyak orang lain yang juga melakukan pencurian seperti ini dengan cara-cara yang tidak begitu canggih namun sangat berbahaya.” Kata Richard Smith, seorang pengaudit keamanan jaringan dari Boston Software Forensik.

About the Author

has written 622 stories on this site.

2 Comments on “Hacker Pencuri Identitas Terbesar Di Amerika Diadili”

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...