Akses Komputer Bagi 1,8 juta Siswa Sekolah Gunakan NComputing, Menang Penghargaan Atas Dampak Sosial Positif

billboard_education

Redwood City., Sept 8, 2009 – NComputing, penyedia komputer murah terkemuka, mengumumkan pemerintah Andhra Pradesh menerima penghargaan atas dampak sosial positif yang dihasilkan

dari program 5.000 komputer untuk sekolah. Andhra Pradesh adalah negara bagian terbesar sekaligus terpadat di India Selatan, dan pemerintahnya memiliki reputasi sebagai pemimpin dalam memanfaatkan teknologi untuk pengembangan sosial dan ekonomi.


Juri yang terdiri dari para eksekutif industri, pejabat pemerintah, dan wartawan teknologi memilih Andhra Pradesh setelah menggunaan NComputing di wilayah tersebut. Pemenang penghargaan PCQuest untuk kategori implementasi TI Terbaik Sepanjang Tahun ini adalah program pendidikan komputer yang menyediakan laboratorium  komputer bagi sekolah-sekolah negeri di pedesaan dengan dampak sosial yang sangat positif. Anggota dewan juri termasuk Deputi Direktur JendralPusat Informasi Nasional India, CIO Ernst & Young, dan kepala unit Pemerintah Wipro, dan mantan CEO Reliance Infosolutions, serta Ketua dan Presiden CyberMedia.

Program yang dicanangkan Andhra Pradesh yaitu melengkapi 5.000 sekolah negeri di seluruh penjuru negara bagian tersebut dengan lab komputer untuk memberikan pendidikan komputer dan mempersiapkan para siswa menghadapi era perekonomian digital. Pemerintah membutuhkan sebuah teknologi komputerdengan harga terjangkau, mudah pemasangannya, serta tidak membutuhkan perawatan berarti. “Kami menetapkan untuk menggunakan NComputing denganberbagai pertimbangan mendalam,” kata Mr. Suresh Chanda, Sekertaris TI Andhra Pradesh. “Banyak faktor seperti daya tahan lama, hemat energi, dan biaya infrastruktur menjadi bahan pertimbangan dan kami senang bahwa kini kami dapat memberikan akses komputer bagi 1,8 juta siswa di seluruh pelosok negara, di mana sebelumnya, kebanyakan dari siswa tersebut bahkan belum pernah menyentuh komputer sebelumnya.”

NComputing diciptakan berdasarkan fakta sederhana yaitu bahwa komputer saat ini semakin hebat dan memiliki banyak ragam aplikasi, namun menggunakan hanya sedikit saja dari kapasitas yang ada. NComputing memanfaatkan sisa kapasitas yang notabene tidak terpakai dari sebuah komputer (PC) agar dapat digunakan pengguna lainnya, Setiap pengguna lain dapat menggunakan komputer seutuhnya hanya dengan menghubungkan monitor, keyboard, dan tetikus kepada sebuah alat NComputing yang berukuran kecil, yaitu dengan menghubungkan alat Ncomputing ke sebuah komputer utama. Alat kecil tersebut akan segerabekerja dalam hitungan detik, dengan tingkat keamanan tinggi, serta dalam jangka panjang akan membantu penghematan biaya perawatan karena hanya komputer utama saja yang butuh perawatan dan up-grade.

Menggunakan Ncomputing, pemerintah Andhra Pradesh telah menghemat biaya pembelian komputer hingga 50% dan menghemat biaya perawatan hingga 70%.Ncomputing juga mengatasi masalah persedian listrik yang terbatas dan seringkali tidak dapat diandalkan di banyak sekolah di daerah terpencil. MenggunakanNcomputing hanya membutuhkan 1 watt energi listrik, sehingga selamanya dapat menghemat energi.

“Pemerintah Andhra Pradesh layak menerima penghargaan berkat upaya yang dilakukan dalam melengkapi sekolah-sekolah negeri dengan alat pendidikan abad 21, dan juga karena visi ke depan yang luas sebelum memilih NComputing,” kata Stephen Dukker, ketua dan CEO NComputing. “Ncomputing sekali lagi berhasil menyelamatkan organisasi dengan pembelian komputer berharga murah serta menghemat biaya perawatanuntuk jangka panjang.”

NComputing telah diakui perannya karena berhasil menciptakan komputer berharga murah dan terjangkau bagi dunia pendidikan, bisnis, pemerintah, rumah sakit, dan pabrik. Sejak peluncuran teknologi komputer virtual dua tahun lalu, NComputing serta merta menjadi pemimpin pasar dengan penjualan hampir mencapai 2 juta pengguna di 140 negara. Penghargaan PCQuest adalah salah satu penghargaan terakhir dari sekian banyak penghargaan industri lainnya, termasuk Wall Street Journal Innovation Awar, Gartner Cool Vendor Award, Frost and Sullivan Green Computing Award, serta berbagai penghargaan lainnya dari CES, Deloitte, CeBit, dan ExpoComm.

Apa yang telah dicapai pemerintah Andhra Pradesh dapat menjadi contoh bagi dunia pendidkan di Indonesia untuk mewujudkan siswa sekolah yang melek teknologi secara merata di seluruh pelosok nusantara.

About the Author

has written 208 stories on this site.

One Comment on “Akses Komputer Bagi 1,8 juta Siswa Sekolah Gunakan NComputing, Menang Penghargaan Atas Dampak Sosial Positif”

  • deden wrote on 13 September, 2009, 0:50

    jadi tmbah ilmu neee……….

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...