Robot Beruang (BEAR) Penyelamat Militer AS

bear

Jika angkatan udara mempunyai pesawat tanpa awak, baru baru ini angkatan darat AS memiliki tenaga penyelamat berupa robot. humanoid BEAR (Battlefield Extraction-Assist Robot) ini dapat melakukan tugas yang biasa dilakukan tem penyelamat dari militer AS.

BEAR dapat ditugaskan di berbagai tempat seperti medan perang, lokasi beracun, lokasi gempa yang susah diakses, bahkan lokasi reruntuhan tambang. BEAR dapat menemukan korban-korban dan melakukan evakuasi korban tersebut ke daerah yang aman. BEAR dapat mengangkat beban ubuh manusia dewasa, bahkan dapat membalikkan sebuah mobil.

Seperti dilansir KabarIT dari Cnet, pembuatan BEAR untuk meminimalisasi bertambahnya korban saat penyelamatan. Lebih dari setengah dari Medali Kehormatan yang diterima oleh tenaga medis diberikan secara anumerta atau yang bersangkutan telah meninggal. Dengan adanya BEAR para polisi, militer dan para personil tanggap darurat untuk menguangi resiko kematian saat melakuakn penyelamatan di medan yang sulit. Robot didesain agar tahan terhadap ledakan dan hembusan api yang panas.

BEAR juga dapat digunakan untuk membatu memindahkan logistik militer. Logistik yang juga merupakan bahan-bahan peledak yang berbahaya. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

3 Comments on “Robot Beruang (BEAR) Penyelamat Militer AS”

  • hendra wrote on 25 August, 2009, 16:43

    hebat, lebih hebat kalau indonesia bisa seperti itu.

  • azmy wrote on 26 August, 2009, 9:48

    klo menulis artikel tolong agak di teliti jgn samoe banyak yg salah lagi……

    masukan dari saya karena saya sering membaca artikel seperti ini di http://WWW.KabarIT.com

  • Mas Londho wrote on 14 December, 2009, 13:23

    ciamik… 😛

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...