Menggambar dengan Mata

eyewriterv1 Tidak selamanya kelumpuhan menghalangi orang untuk berkarya. Musibah kelumpuhan yang dialami Tony Quan, aka TEMPTONE , seorang seniman grafitty asal LA membuat F.A.T., Graffiti Research Lab terinspirasi untuk membuat sebuah alat yang bisa digunakan untuk orang berbakat seperti Temptone yang mengalami kelumpuhan Amyotrophic lateral sclerosis untuk bisa terus berkarya walaupun hanya dengan mata.

Alat dengan nama The EyeWriter  ini berkerja dengan memanfaatkan sensor IR yang terhubung dengan CCD camera yang terpasang pada kacamata untuk menahan alat tepat di hadapan mata. Kemudian rangkaian alat tersebut terhubung dengan computer yang sudah terdapat program untuk pencitraan gerakan retina ke dalam coretan pada sebuah bidang. Dilansir KabarIT.com dari http://fffff.at/eyewriter/, program ini dikembangkan dengan openFrameworks menggunakan bahasa C++.

img_0172

Dengan ini orang seperti Tony Quan yang hanya bisa menggerakkan matanya saja pun tidak hanya bisa berkomunikasi dengan menggerakkan matanya. Namun juga bisa membuat karta seni grafitty./chend

webtempt

About the Author

has written 103 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...