Adu Dukungan dan Penolakan Putri Indonesia Mengikuti Miss Universe di Facebook

zivanna-letisha-siregar-wallpapers

Polemik tentang keikutsertaan Zivanna Letisha Siregar pada Miss Universe terus bergulir. Dukungan dan penolakan kian berhembus melalui berbagai media. Tak terkecuali di situs social networking Facebook.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya keikutsertaan wakil Indonesia dalam Miss Universe selalu menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Para masyarakat yang pro mendukung karena ajang ini membawa nama Indonesia untuk dapat tampil ke ajang tingkat dunia. Namun kalangan yang kontra mempermasalahkan acara Miss Universe hanya ajang pamer aurat yang jauh dari adat budaya ketimuran

Di situs social networking Facebook para pendukung Zivanna Letisha Siregar untuk dapat mengisi poling di situs resmi Miss Universe. Dalam group “Ayo Dukung Zivanna Letisha Siregar di ajang Miss Universe 2009” membuat langkah-langkah untuk dapat melakukan poling untuk mendukung Zivanna dalam bahasa Indonesia. Sang creator pada group ini adalah Zivanna sendiri, entah ini account asli atau bukan.

Sedangkan rivalnya para penentang Zivanna membuat sebuah group dengan nama “Gerakan Tolak Zivanna Letisha Siregar Putri Indonesia (GT-ZLSPI)”. Dalam group ini Zivanna dianggap egois karena lebih mengedepankan Miss Universe dari pada kebudayaannya. Seperti yang kita ketahui bersama, pada ajang Miss Universe ada sesi dimana para peserta mengenakan baju renang two pis. Hal ini yang sering menjadi pertentangan karena di Indonesia tidak terbiasa dengan budaya memamerkan aurat.

Seperti dikutip KabarIT dari Wikipedia, Miss Universe sendiri sebenarnya adalah sebuah acara kecantikan untuk promosi pakaian renang Catalina yang dilakukan oleh Pacific Mills pada tahun 1952. Namun seiring dengan berjalannya waktu ,pada tahun 1996 Donald Trump membeli hak kepemilikan kontes ini yang kemudian ditayangkan di CBS dan pada 2003 beralih ke NBC. Pada saat itu Miss Universe merupakan acara yang prestisius terutama bagi penduduk kawasan Amerika Latin dan sekarang mendunia. MaSuk

About the Author

has written 823 stories on this site.

One Comment on “Adu Dukungan dan Penolakan Putri Indonesia Mengikuti Miss Universe di Facebook”

  • yuni, medan wrote on 18 September, 2009, 15:39

    ini kan hanya mengulang kisah lama. Mestinya anak atau adik saya ini belajar dari pendahulunya: INNEKE KOESHERAWATY. Saya masih ingat pada suatu ketika dia mengatakan MENGAPA ORANG SUKA MEMBUKA AIB SAYA DI MASA LALU. Inneke sanggup untuk mengatakan itu adalah AIB pada masa SEKARANG. Sedangkan kita ingat betul, seperti si ZIZI inilah dia bandalnya dulu pada waktu banyak orang mengingatkannya untuk tidak berperilaku baik di masa lalunya.

    Budaya (Indonesia) jelas tidak melarang orang untuk membuka auratnya. Hanya agama ZI, agama Islam yang melarang itu (membuka AURAT).

    Saya harap si Inneke tu menjadi pelopor untuk berdiri di depan menghadapi hal-hal semacam ini. Harus berani di depan, ini baru jihad Inneke.. jangan tinggal diam. Perbaiki masyakaratmu langsung. Ingatkan mereka akan apa yang pernah kamu lalui. Jangan hanya mendampingi (ustad) di acara tv. Kamu harus langsung terjun. Berdiri di depan… Ingatkan adik-adikmu..

    Luar biasalah saya melihat kalian putri-putri Indonesia becakap di acara si ALVIN tu. Nampaklah kalian (mungkin) cerdas-cerdas. Apa yang kurang? Sama seperti pendukungmu, kalian belum bijak.

    Ketidakbijakan itu artinya, melihat persoalan hanya pada tataran kekinian. Cobalah pandang jauh ke depan. Pikirkan bagaimana perasaan saudara-saudaramu. Wak haji-haji di kampungmu. Kecuali mungkin ayah ibumu PUN mendukung kamu untuk begini, ya sudah kalau sudah orangtua kandungmu juga mendukung. Saya mohon maaf lah… ikut mencampuri. Berarti memang sudah luar biasalah kalian. Sekali lagi mohon maaf, ya ZI…

    Saya hanya prihatin anak-anak sekarang yang memandang persoalan ini seolah tidak punya ekses di masa depan. Karena memang ZIZI bukan yang pertama… Jelas dia terinspirasi dan mendapat dukungan dari pendahulunya…. Artinya.. ini akan punya episode-episode lanjutan…

    Saya harapkan punya umur yang panjang dan mendengar ZIZI mengatakan hal yang sama seperti yang diucapkan INNEKE pada 20 tahun mendatang: MENGAPA ORANG SENANG MEMBUKA AIB SAYA DI MASA LALU.

    Yuni Siregar

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...