Rahasia dibalik iPhone 3Gs

hero-1-200906082

Ketika pertama kali diluncurkan, kehebohan pun menyertai kehadiran produk unggulan terbaru dari iPhone ini. Dengan penambahan huruf “s” menandakan teknologi yang diusungnya jauh lebih baik dari sebelumnya. Namun tahukah Anda terdapat rahasia yang terselip di dalamnya?

Beberapa waktu yang lalu Gizmodo, melakukan tes terhadap pengguna iPhone 3G dan 3Gs. Hal ini dilakukan untuk menentukan sebesar apakah pengaruh teknologi yang diwujudkan dengan penambahan huruf ‘s’ dibelakang kata 3G terhadap konektivitas internet, khususnya upload dan download data.

Untuk mewujudkannya Gizmodo menggunakan system polling pada negara bagian Chicago. Mengapa Chicago? Seperti dilansir di situsnya ( http://gizmodo.com/5297379/chicago-iphone-3g-and-3gs-users-send-us-your-speedtest-data )hal ini disebabkan karena AT&T pernah menguji coba 7.2MBps-nya di salah satu negara bagian Amerika ini. Sistem polling dilakukan dengan mendownload aplikasi, melakukan tes dan men-screenshotnya lalu dikirim balik ke pihak penyelanggara.

hasil pengujian

hasil pengujian

pengukur kecepatan akses

pengukur kecepatan akses

Hasilnya, tes yang dilakukan AT&T 7.2Mbps dengan yang dilakukan oleh pihak Gizmodo tak jauh berbeda. 3GS ternyata sedikit lebih cepat dalam hal download (1202kbps vs 1161kbps), namun ternyata kemampuan upload datanya tak jauh berbeda. Dari segi latency 3GS lebih baik (175ms vs 210ms), hal ini disebabkan karena iPhone 3Gs dilengkapi prosesor yang lebih cepat.

Terkait hal ini, pihak AT&T pun mengklarifikasi pada gizmodo bahwa hal ini (teknologi red.) memang masih dalam taraf percobaan (trial) dan berlaku di Chicago pada segelintir jaringan dan yang berbasis internal, jadi belum ada satu orang pun yang terhubung network dengan kecepatan akses tinggi. Jadi tentu saja masuk akal jika kecepatan aksesnya sama persis. (zapto)

About the Author

has written 26 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...