Akhirnya Microsoft Merilis Windows 7 hingga tahap RTM

windows_7-1

Pada sore 23 Juli 2009 kemarin (waktu setempat) Microsoft akhirnya merilis Windows 7 setelah beberapa bulan dilakukan demo, pengujian awal, merilis versi beta hingga meng-upgrade-nya. Dengan kata lain, Windows 7 kini telah memasuki masa RTM (release to manufacturing ), dimana seluruh proses coding dan validasi Sistem Operasi (SO) telah dikemas dan siap untuk diserahkan pada pengembang PC yang direncanakan akan diluncurkan pada bulan Oktober.

tampilan desktop

tampilan desktop

Windows Live Essentials

Windows Live Essentials

Seperti dilansir dari tim blog Windows 7,  awalnya Windows membangun seri 7600 sedangkan yang versi beta merupakan seri 7000 dan akhirnya yang menjadi kandidat untuk dirilis adalah seri 7100. Microsoft juga telah mengumumkan bahwa Windows Server 2008 R2 juga telah mencapai status RTM, ini berarti ada SO lain yang juga siap pasarkan.

Windows Search

Windows Search

Walaupun secara umum konsumen baru bisa mendapatkan Windows 7 pada 22 Oktober, vendor dan beberapa patner akan mendapatkan Windows 7 dalam kurun waktu dekat ini. Bagi yang memiliki lisensi bisnis dari Software Assurance dapat mendownload Windows 7 pada 7 Agustus, sekitar 3 minggu dari sekarang. Bagi para pelanggan MSDN dan TechNet bisa mendapatkannya pada 6 Agustus. Jika Anda kini tengah mencoba menggunakan versi sebelumnya, sistem operasi tersebut hanya bekerja sampai Juli 2010.

Tertarik untuk mencobanya? Cek dulu apakah PC atau lappy anda memenuhi syarat minimumnya.

1GHz processor (32- or 64-bit)

1GB of main memory

16GB of available disk space

Support for DX9 graphics with 128MB of memory (for the Aero interface)

A DVD-R/W drive

Untuk info selengkapnya mengenai fitur yang disediakan dan progress perkembangannya, Anda dapat menyimak langsung dari official situsnya di http://windows.microsoft.com/en-US/windows7/products/features

(_zapto/foto dari microsoft.com)

About the Author

has written 26 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...