25 Tahun Game Legendaris “Tetris”

scope_tetris_scopetris

Pastinya anda pernah memainkan game legendaris Tetris, game yang pernah menjadi booming pada era tahun 80-90an.  Lebih dari 125 juta produk terjual dari 30 paltform yang tersedia di 50 negara.

Pada jamannya tetris dapat membuat anak-anak betah berjam-jam duduk di depan layar TV. Tetris semakin digemari ketika game ini dikemas dalam bentuk game boy dan game bots.

25 tahun lalu pada tanggal 6 Juni 1984, Alexey Leonidovich Pajitnov seorang programmer asal Rusia merancang sebuah game yang berbentuk tumpukan tumpukan balok. Game ini kemudian diberi nama Tetris yang berasal dari kata Yunani “Tetra” yang berarti bangun yang terdiri empat bagian. Tak dinyana game yang dibuat di waktu luangnya ini, menjadi game yang paling digemari di muka bumi pada saat itu.tetris

Perkembangan Tetris tidak berhenti begitu saja. Pajitnov sedang merancang tetris untuk dibuat semakin menarik. “Kami punya rencana seru untuk masa depan TETRIS,” kata Pajitnov (dikutip KabarIT dari businesswire)

Untuk memperingati ulangtahun tetris ini, Google juga memasang gambar susunan block tetris di halamannya. MaSuK

About the Author

has written 436 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...