Robot Juga Gabung Di Facebook

_45738125_ibn-irml226Fenomena Facebook di dunia membuat semua orang berbondong-bondong mendaftarkan diri. Ternyata tidak hanya manusia yang bergabung dengan Facebook, sebuah robot dengan nama Ibnu Sina akan segera mendapatkan halaman profil di Facebook.

Dr Nikolaus Mavridis dan para mahasiswa dari Interactive Robots and Media Lab (IRML) University of the United Arab Emirates, beserta rekan mereka dari Jerman dan Yunani ingin menjembatani hubungan manusia dengan mesin dengan menggunkan robot ini.

Halaman Facebook Sina nantinya dapat menampilkan interaksi-interaksi yang pernah dilakukan robot dengan manusia. (Dikutip dari BBC)

Robot Ibnu Sina ini dapat melakukan chating secara real time dengan para anggota sesuai dengan data bahasa yang dimilikinya. Halaman profilnya dapat ia update sendiri sehingga sesuai dengan waktunya. Robot ini juga akan dapat mengenali wajah temannya dalam foto. KabarIT. Ma-Suk

 

 

 

About the Author

has written 436 stories on this site.

One Comment on “Robot Juga Gabung Di Facebook”

  • Muhammad Sholeh wrote on 12 May, 2009, 8:08

    Wow..keren..aku penegn nyoba seberapa pintar tu robot klu aku ajak chat dengan ngapax language..hehehehehe

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...