Para Orang Tua Marah, Apple Hapus “BABY SHAKER”

baby-shakerApple telah telah menghapus aplikasi iPhone bernama “Bayi Shaker” setelah meminta maaf terhadap sejumlah pihak. Seperti dilansir BBC News, permainan ini dituding beberapa yayasan anak dan yayasan cedera otak menyulut berbagai “tindakan biadab” terhadap anak.

Aplikasi ini merupakan sebuah permainan “mendiamkan bayi menangis”. Pengguna harus mengguncangkan iPhone sampai suara tangisan bayi reda.

“Ini adalah aplikasi yang sangat menyinggung dan sebaiknya tidak disetujui untuk didistribusikan di App Store,” kata juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan. “Kami sungguh-sungguh meminta maaf untuk kesalahan ini dan terima kasih untuk para pelanggan yang mengemukakan hal ini kepada kami,” tambahnya.

Belum ada komentar mengenai mengapa program yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Sikalosoft ini disetujui untuk (bahkan) dijual di tempat pertama. Apple juga tidak  menyebutkan berapa orang yang telah mengunduh aplikasi permainan ini.

Sementara itu pejabat dari Sikalosoft tidak bersedia untuk berkomentar.

Sebuah organisasi yang berusaha untuk mencegah cedera otak, Shaken Baby Syndrome (SBS) dan yayasan Sarah Jane Brain Foundation mengutuk Apple karena menyetujui penjualan aplikasi permainan tersebut.

Jetta Bernier, direktur eksekutif dari Massachusetts Citizens for Children berkata, “Saya khawatir, dengan adanya aplikasi Apple yang baru ini, akan mendorong orang dewasa yang frustasi untuk mengguncangkan bayi. Bukan hanya untuk mengakhiri tangisan sang bayi, tetapi juga untuk mengakhiri hidup mereka.”

“Ada banyak strategi efektif menenangkan bayi yang menangis. Mengguncang-guncangkan mereka tidak termasuk di dalamnya,” katanya pada Daily Telegraph. (arleta)

About the Author

has written 811 stories on this site.

One Comment on “Para Orang Tua Marah, Apple Hapus “BABY SHAKER””

  • Muhammad Sholeh wrote on 6 May, 2009, 15:52

    wow..ngeri..masak sampe segitunya sich?

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...