Kembali, Facebook Sebagai Media Kampanye Presiden

fb

Setelah ketiga calon presiden Indonesia secara resmi mendaftarkan diri ke KPU, berbagai cara dilakuakan para simpatisan masiang – masing capres mengkampanyekan jagoannya.

Media paling cepat digunakan untuk kampanye adalah internet. Internet merupakan media yang diyakini ampuh digunakan untuk kampanye khususnya ditilik dari segi kecepatan informasi. Media internet sepetri Web dan Social Networking digunakan para simpatisan capres untuk melakukan kampanye.

fb2

Social Networking yang rame digunkan untuk kampanye adalah Facebook. Di Facebook terdapat belasan page/komunitas/fans dari masing-masing capres. Memang Facebook merupakan salah satu media dari internet yang sangat efektif menjaring pendukung. Di dalam Facebook dapat menampilkan image branding dari masing-masing capres. Pembuat page/komunitas/fans dai Facebook kebanyakan bukan para anggota partai namun lebih banyak para simpatisan saja.

Capres SBY Berbudi dan Mega Prabowo sudah memiliki web khusus untuk media kampanye. Sedangkan JK Wiranto sampai berita ini di turunkan (18/5) belum melirik media web sebagai media kampanyenya. Ma-Suk

 

             

About the Author

has written 436 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...