Google dan Apple Masuk Dalam Penyelidikan FTC

google-appleBaru-baru ini Google dan Apple tersandung masalah undang-undang perdagangan Anti-Trust.  Google dan Apple berbagi dua direksi, CEO Google Eric Schmidt dan Genentech chairman Arthur Levinson. Saat ini the US Federal Trade Commission (FTC) sedang meneliti apakah hubungan mempengaruhi kompetisi di antara kedua perusahaan.

Undang-undang Anti-Trust, adalah undang-undang yang berlaku di Amerika Serikat yang mengatur tentang larangan praktik monopoli dan persaingan usaha yang tidak sehat. Dalam masalah Google dan Apple ini, undang-undang Anti-Trust  melarang seseorang menjadi anggota pada dua perusahaan yang sedang bersaing.

Pada tahun 2006 Mr. Schmidt diminta CEO Apple Steve Jobs untuk bergabung di dewan pimpinan Apple. Namun kemudian banyak persaingan antara Google dan Apple seperti persaingan web browser Chrome dan Safari, situs video dan musik pada Youtube dan iTunes dan lain-lain.

 Tidak hanya Mr. Schmidt, Dr Levinson juga masuk di jajaran esekutif Google sejak tahun 2004 dan di Apple sejak tahun 2000. Dia telah menjadi senior eksekutif di Genentech, salah satu di perusahaan biotech, sejak tahun 1989. (dikutip dari NyTimes)

Kebanyakan dari kasus seperti ini dapat terselesaikan jika para esekutif tersebut keluar dari salah satu perusahaan.  Kabar IT. Ma-Suk

 

About the Author

has written 436 stories on this site.

2 Comments on “Google dan Apple Masuk Dalam Penyelidikan FTC”

  • Muhammad Sholeh wrote on 8 May, 2009, 13:05

    ada salah satu solusi lagi selain salah satu pejabat tingginya keluar, yaitu 2 perusahaan besar tersebut di merger saja jadi googpple (google apple) heheheh..kan beres tu masalah..!!! 😀

  • MasBatosai wrote on 8 May, 2009, 15:02

    Wah keren tu kalo gabung.
    Nanti browsernya jadi SafaCrome
    Situs videonya jadi iYouTone
    Laptopnya jadi Apple Mac Goog
    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...