AMD Produksi Prosessor 45nm Baru

dieAdvanced Micro Device ( AMD ) mengumumkan bahwa jenis prosessor baru dengan fabrikasi 45nm akan segera turun di pasaran pada kuartal ke3 tahun ini. Jenis prosessor baru yang diproduksi adalah prosesor quad-core Phenom II X4 800 dan  900 series dengan codename Deneb dan triple-core Phenom II X3 700 dengan kode nama Heka.

Seperti dalam produknya terdahulu, pabrikan yang berlokasi di The Sunnyvale, California ini mengklaim bahwa prosessor yang diproduksi nantinya mempunyai harga yang murah namun performa lebih tinggi. Hal ini dilakukan dalam rangka usaha bersaing dengan competitor utamanya ( intel ) yang selama ini masih memenangkan persaingan.

Selain keda prosesor di atas yang menjadi andalan AMD. Untuk jenis lainnya AMD juga akan meluncurkan Phenom II X2 500 series (Callisto), dan  Athlon II X2 200 series pada bulan Juni 2009. Pada bukan September nanti AMD akan menambahkan quad-core Athlon II X4 600 series dan triple-core Athlon II X3 400 series (Rana).

Langkah yang dilakukan AMD akan menjadi produk pembanding ketika pada waktu yang sama ( kuartal ketiga ) pihak intel juga akan meluncurkan tiga jenis prosessor quad core baru dengan kode nama Lynnfield.

Dilansir tom’s hardware dari situs DigiTimes yang dikutip KabarIT.com. Langkah yang dilakukan AMD adalah juga untuk memproduksi CPU hemat energy. Selain dikarenakan sifat fabrikasi 45nm yang lebih hemat daya dan lebih dingin, tiga prosessro dengan seri “e” seperti  Phenom II X4 905e, Phenom II X3 705e dan Athlon II X4 605e akan menambah persaingan CPU hemat daya semakin ketat. /chend

About the Author

has written 103 stories on this site.

4 Comments on “AMD Produksi Prosessor 45nm Baru”

  • malik wrote on 1 June, 2009, 16:46

    waw amd emang keren

  • dicky wrote on 8 June, 2009, 16:54

    owwww,,,,,

  • willy wrote on 13 June, 2009, 15:09

    kira-kira harganya sekitar berapa yach????? ❓

  • dila wrote on 31 August, 2009, 7:58

    hmmm
    keren juga
    🙂

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...