Yahoo Memecat Ratusan Karyawannya

172179757_3678ac9317Chief executive Yahoo Carol Bartz akan memecat 5% karyawanya setelah mengalami pengurangan laba dari situs ini. Pada kuratal pertama penerimaan Yahoo sekitar $ 158 miliar, angka ini merupakan penurunan dari periode yang sama tahun lalu sebesar 13% atau dari penerimaan $ 180,6 milyar. Sedangkan keuntungannya terus menurun drastis dari $ 23,8 milyar menjadi hanya $ 11,8 milyar. Penurunan yang sangat fantastis sekitar 78 %. (dikutip dari vnunet)

Pemecatan akan terus berlangsung untuk semakin melakukan efisiensi. Bidang-bidang yang tidak menunjukan keuntungan akan dikurangi. Yahoo akan lebih terkonsentrasi kepada mesin pencari, iklan dan berbagai bidang yang menghsailkan keuntungan.

Tidak hanya itu, menurut memo yang mereka kirimkan kepada para pegawai, Yahoo berrencana  akan menghentikan kegiatan operasionalnya pada tanggal 25 Desember 2009 bertepatan dengan dimulainya libur panjang. Penghentian ini akan dilakukan sampai libur panjang usai pada tanggal 1 Januari 2010.

Namun Carol Bartz masih tetap optimis bahwa para pengguna internet akan masih banyak tertarik membeli produk dari iklan yang ada di Yahoo. Ma-Suk

About the Author

has written 823 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...