Wajanbolic Pak Ono di Akui Dunia

onnowajan285Wajanbolic Pak Ono yang legendaris itu akhirnya mendapat pengakuan dari dunia. Pak Ono memaparakn inofasinya tersebut di Conference ICTD 2009 yang diselenggarakan 16-19 april 2009 di Carnegie Mellon University, Qatar. (dikutip dari Okezone)

Pak Ono mendapatkan pujian dari Kentaro Toyama (Microsoft), Parminder, dan Michael Powell (IKM Inggris) atas inofasinya tersebut. Pak Ono dinilai mampu menggalakan inofasi IT dengan murah dan efektif tanpa campurtangan pemerintah.

Selain Wajanbolic, inofasi Pak Ono VoIP rakyat dan book Open Source untuk sekolah juga mendapatkan apresiasi dari para peserta acara tersebut. Bahkan Mesir langsung mendekati Pak Ono untuk dapat belajar tentang berbagai inofasinya.

Tidak heran Mesir langsung menghubungi saya untuk melihat kemungkinan untuk mengadopsi pendekatan yang dilakukan Indonesia dalam mengopensourcekan bangsanya,” ujar Onno. (dikutip dari Detikinet)

Untuk Wajanbolic-nya  Pak Ono tidak berniat untuk mematenkan penemuannya tersebut. Dia berupaya untuk meng-opensourcekan negara ini untuk bidang pendidikan. Inilah wujud pengabdian Pak Ono kepada pendidikan. Ma-Suk

About the Author

has written 436 stories on this site.

10 Comments on “Wajanbolic Pak Ono di Akui Dunia”

  • admin wrote on 22 April, 2009, 14:25

    sederhana tapi bermanfaat

  • Ario wrote on 23 April, 2009, 11:44

    Semakin kita beri ilmu kita kepada orang lain, semakin bertambah pula ilmu kita…..Ndak percaya? Tuh beliau bukti nya……..Salut pak !!!!

  • admin wrote on 24 April, 2009, 16:13

    betul betul betul

  • adi wrote on 24 April, 2009, 22:54

    wajan bolic bukan buatan kang onno tapi buatan pak gun. hanya saja yg lebih mempopulerkan penemuan itu adalah kang onno.
    http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Wajanbolic_e-goen

  • tri wrote on 8 May, 2009, 11:24

    wajan bolic buatan anak bangsa, semoga kita sebagai anak bangsa semakin inovatif mengembangkan iptek demi nama bangsa kita

  • dendy wrote on 2 November, 2009, 19:04

    pokoknya saya slalu mengagumi pak ono,, 😉

  • admin wrote on 3 November, 2009, 9:16

    Pak Onno juga dapat penghargaan dari Indigo Award http://kabarit.com/2009/10/onno-w-purbo-tokoh-digital-community/

  • BOY wrote on 23 December, 2010, 13:22

    SALUT BUAT PA ONO…. SEMOGA LEBIH BAYAK PA ONO ….PA ONO …LAINNYA.

  • aziz wrote on 25 January, 2011, 20:32

    wah pak ono emg mntep bgt deh saya achttp://kabarit.com/wp-includes/images/smilies/icon_wink.gifungkan 10 jempol klo ada mah

  • saryono wrote on 2 June, 2011, 6:20

    sukses selalu buat pak onno……kapan bisa memberi paraktik ke kebumen pak onno

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!