Java User Group

 

1234018349_dscf3056Tidaklah mengherankan apabila platform Java bisa berkembang begitu pesat. Sebagai platform yang free dan open source, Java tidak hanya dikembangkan di vendor itu sendiri, namun peranan komunitas yang terdiri dari para volunteer ( sukarelawan ) dalam turut men-develop Java sagatlah tinggi. Bahkan perhatian dari pihak Sun Microsystems, Inc selaku vendor yang menciptakan Paltform Java tidaklah main main dalam megembangkan suatu komunitas.

 Java User Group atau yang biasa disingkat degan JUG adalah komunitas official dari Sun Microsystems, Inc yang merupakan ajang berkumpulnya para pengguna Java, baik tingkat newbies maupun expert secara formal di perusahaan maupun informal seperti yang biasa dilakukan di tempat tempat nongkrong di malam hari dengan tujuan sebagai ajang sharing ide ide teknis maupun informasi yang berkaitan dengan dunia Java. 

Pihak Sun Microsystems, Inc secara rutin menyediakan meeting place bagi Java User Group di seluruh dunia melalui perwakilannya di tiap negara sebagai ajang gathering dan mensosialisasikan program Sun Microsystems, Inc terbaru tentunya disamping sebagai ajang share resource,bertukar informasi, menambah relasi,memperluas jaringan, dan saling memberikan solusi dari masalah dalam menerjakan suatu proyek dengan Platform Java. Bagi anda yang ingin bergabung, JUG Indonesia telah tebentuk, silahkan mengunjungi situsnya di http://www.jug.or.id/

About the Author

has written 103 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...