Jajaran Top Anti Virus

Bagi anda penguna Windows pastinya anda sangat membutuhkan perangkat lunak ini. Anti virus merupakan perangkat lunak yang sangat dibutuhkan kerena berkembangya varian virus yang menyerang windows.

Kehandalan sebuah anti virus sangat dibutuhkan untuk menangkal serangan-serangan virus. www.toptenreviews.com merilis 10 jajaran top anti virus pada tahun 2009 ini. Kesepuluh antivirus tersebut adalah

1. Bit Defender Antivirus

2. Kaspersky Anti-Virus

3. Webroot Antivirus

4. G DATA AntiVirus

5. ESET Nod32

6. ParetoLogic Anti-Virus PLUS

7. AVG Anti-Virus

8. Vipre Antivirus + Antispyware

9. F-Secure Anti-Virus

10. Trend Micro

Penilain ini berdasrkan kepada beberapa hal. Yang pertama adalah kemudahan dalam instalasi. Kemudahan pengguna dalam melakukan instalasi sangat penting, karena kebutuhan keceapat scanning sebelum virus menyebar. Dalam hal ini memang baiknya instalasi hanya dalam beberapa click saja.

Yang kedua adalah kemudahan dalam pengunaannya. Tampila antarmuka software antvirus baiknya mengedepankan kemudahan. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan mudah untuk digunakan baik itu para pengguna komputer yang tingkat tinggi atau pun pemula. Baiknya setelah melakukan penginstalan anti virus otomatis berjalan melakukan tugasnya sendiri. Namun kadang hal ini yang kemudian mengakibatkan komputer menjadi lambat. Karena anti virus akan melakukan scanning sehingga cukup memakan memori.

Yang ketiga adalah efektifitas. Dalam hal ini ada dua efektifitas yang harus dilakuakan oleh antivirus. Yaitu efektifitas dalam mendeteksi mana file virus dan mana yang bukan. Kecepatan dalam melakukan pendeteksian sangat penting, karena jika antivirus semakin lama dalam melakukan scanning maka aakan mengganggu pekerjaan. Efektifitas berikutnya adalah dalam melakukan pembersihan dan perbaikan. Seberapa tangguhkah anti virus dapat segera membersihkan malware yang didetksi dan memperbaiki file yang telah terinveksi.

Yang keempat adalah fitur-fitur yang diwarkan. Semakin baik sebuah anti virus semakin lengkap fitur-fitur yang dibutuhkan. Biasanya dalam sebuah paket anti virus terdapat antispyware, antimalware, deteksi rootkit, kontrol orangtua dan email screening tanpa menambah biaya.

Yang kelima adalah laporan. Laporan kegiatan anti virus harus mudah dibaca pengguna komputer. Laporan berupa hasil scanning dan apa aja yang telah dilakukan dari scanning tersebut, merupakan informas penting bagi pengguna.

Yang terakhir adalah fasilitas bantuan atau help. Ini penting karena dapat menjelaskan bagaimana penggunaan perangkat lunak antivirus ini. Fasilitas ini juga bisa dalam bentuk online, email, atau dalam bentuk telepon sehingga para pengguna dapat berkonsultasi langsung dengan vendornya. Ma-Suk

About the Author

has written 823 stories on this site.

8 Comments on “Jajaran Top Anti Virus”

  • cipto wrote on 6 April, 2009, 4:18

    Menurutku Norton AntiVirus yg Bagus.. rata-rata bisa me-repair file exe yg sudah terinfeksi…

  • triyadi wrote on 13 April, 2009, 14:24

    avast mana nie…
    padahal aku udah percaya ma avast.

    gmn mas batosai revisi avast

  • ewind_cipex wrote on 23 April, 2009, 3:17

    Ho oh, avast-nya g ada yah???? wah, sepertinya harus mengganti antivirus nih….
    Hiks… Hiks…

  • Ario wrote on 25 April, 2009, 0:48

    Wooo lha anti virus ku avast kok ndak ada yah? Apa dah ndak ampuh?
    Kalo norton apa ndak bikin pc jadi lambat bgt?

  • bon.leoric wrote on 5 August, 2009, 21:22

    norton 2009 ga bkin lmbt bro..!!
    bhkn c pihak norton na dh ngakuin bhwa nrton yg kmaren lbt, jd dy dh mmprbaiki na d norton 2009 ini,, 😀
    gw recomended k norton 2009 ma avast aj bro, tp koq ga ad yah..?? ❓

  • Paulinus, Jakarta wrote on 21 August, 2009, 10:13

    Kalau gw masih recommend ke BitDefender lah, udah nomer 1, sekarang lagi promo murah pula harganya di Indonesia, biar terjangkau daya belinya, jadi ga usah pake bajakan lagi. Support lokalnya juga OK.

  • soe, jakarta wrote on 30 October, 2009, 5:19

    Norton 2010 sempat ada virus yg ngak ke detect….baru brasa pas sound aku ilang ngak ada suara…pas install Kaspersky 2010 internet security baru k detect… 😥

  • Syd, Cimahi Bandung wrote on 30 November, 2009, 14:21

    Avira mana? ❓

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | MDU MariaDB Community |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...