E-Reader Layar Warna dari Fujitsu

 

flepiaPara kutu buku kembali dimanjakan. Setelah dunia dimudahkan untuk membaca buku secara digital (e-book), Fujitsu Ltd meluncurkan e-book reader (e-reader) yang memiliki layar warna pertama di dunia, FLEPia, Kamis 19 Maret lalu.

Sebelumnya, Sony Corp dan Amazon Inc sebagai pemain lama merilis e-reader yang masih menggunakan layar hitam-putih. Sedangkan FLEPia dengan layar 8 incinya tampil dengan 260 ribu warna. Berbobot 385 gram dengan tebal 12,5 milimeter, FLEPia yang berdimensi 158 x 240 x 12,5 mm ini mampu menyimpan hingga 5000 buku. FLEPia bisa beroperasi selama 40 jam jika baterai terisi penuh.

Untuk konektivitas, FLEPia dilengkapi Bluetooth dan Wi-Fi selain USB. Dalam hal ini ia mampu menandingi para pesaingnya. Sebagai pembanding, misalnya, PRS-700 yang diluncurkan Sony hanya dilengkapi kabel USB saja. Sedangkan Kindle yang dimiliki Amazon hanya dibekali konektivitas seluler EVDO/CDMA untuk internet dan USB untuk komputer. Saat ini FLEPia baru dipasarkan di Jepang dan dibanderol USD 1.000 tiap unitnya. (arleta)

About the Author

has written 103 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...