Dialog Ekonomi Ala Obama

 

open-for-questionsPresiden Amerika Serikat Barack Obama kembali menunjukkan kepiawaiannya mendekati masyarakat. Selasa, 24 Maret lalu ia memperkenalkan sebuah fitur teranyar di WhiteHouse.gov yang bernama “Open for Questions”.

Layanan ini, seperti dilansir News.Cnet.com, memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan perekonomian. Jawaban dari beberapa pertanyaan disampaikan Obama pada Kamis pagi, yang dimuat di WhiteHouse.gov melalui video streaming.

“Salah satu yang saya prioritaskan sebagai presiden adalah membuka Gedung Putih kepada warga Amerika, agar mereka dapat memahami apa yang kami sampaikan, serta berkesempatan untuk berpatisipasi,” kata Obama dalam video perkenalan. “Kami akan memanfaatkan internet untuk membawa Anda semua ke Gedung Putih untuk bicara tentang ekonomi. Ini baru percobaan, tetapi juga merupakan kesempatan yang menarik bagi saya ketika saya melihat komputer dan mendapatkan gambaran apa yang seluruh Amerika peduli. Kita mungkin tidak selalu setuju pada segala sesuatu, tapi dengan cara ini, saya bisa mengerti rasa keprihatinan Anda dan memberikan beberapa jawaban secara langsung,” tambahnya.

Setelah membuat account di WhiteHouse.gov dengan mengirim nama, alamat e-mail, kode pos dan memilih password, pengunjung bisa mengajukan pertanyaan atau melihat kategori yang berkaitan dengan ekonomi. Kendati pada lembar syarat keanggotaan menunjukkan bahwa layanan ini digawangi oleh Google, akan tetapi WhiteHouse.gov memiliki akses data yang  tentu saja disesuaikan dengan kebijakan privasi WhiteHouse.gov.

Akankah cara Obama ini menginspirasi pemerintah Indonesia? Kita tunggu saja.. (arleta)

About the Author

has written 103 stories on this site.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...