Banyak Keluhan, Google Street View Hapus Foto

 

 

google-street-viewPerkembangan teknologi menuntut masyarakat untuk berhati-hati dengan perilaku mereka yang sewaktu-waktu bisa diketahui dunia. Seperti dilansir ITNews.com, Google telah menarik sejumlah gambar setelah diprotes karena dianggap melanggar privasi. Gambar-gambar ini diperoleh dari layanan Google Street View yang baru-baru ini diluncurkan di Inggris.

Dua gambar diantaranya memperlihatkan orang yang muntah di Shoreditch dan seorang lelaki keluar dari sebuah toko alat bantu seks di Soho. Menurut laporan, Google mengaku jumlah gambar yang telah dihapus kurang dari yang diharapkan.

Google Street View merupakan sebuah fitur dari Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007. Kamis, 19 Maret lalu layanan ini diluncurkan di Inggris. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat pemandangan jalan 360 derajat. Pengguna juga diperbolehkan untuk melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada level dasar.

Sebelum layanan ini diluncurkan, sejumlah ahli privasi termasuk Simon Davis, yakin bahwa Street View akan merusak hukum-hukum perlindungan data. “Ini adalah gambar yang diambil tanpa ijin dari masyarakat untuk penggunaan komersial, dan kami percaya bahwa itu tidak dapat diterima oleh hukum,” ujar Davis kepada The Telegraph.

Information Commissioner’s Office (ICO) mengatakan, sebelum memulai layanan ini perusahaan telah berjanji untuk mengaburkan gambar nomor pelat dan wajah untuk melindungi privasi. Faktanya, para pengguna ternyata kelewat mudah mengidentifikasi diri mereka sendiri di foto.

Saat ini Google Street View juga tersedia di Belanda, Perancis, Italia, Spanyol, Australia, Selandia Baru dan Jepang. (arleta)

About the Author

has written 103 stories on this site.

One Comment on “Banyak Keluhan, Google Street View Hapus Foto”

  • MTexpecaupe wrote on 30 April, 2009, 14:16

    Order Acomplia
    There are also studies that show the drug has helped people to quit smoking, but the drug has not been approved for this purpose.

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2019 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...