Awass.., Bahaya Perkembangan Teknologi!

Pemuda dan teknologiPerkembangan teknologi terkadang  akan berkibat negatif jika para pelaku tidak mampu menyeimbangkan dalam penggunaannya. Dalam hal ini penggunaan MP3 player dan sejenisnya yang seringkali didengarkan dengan nada suara tinggi. Yang sebenarnya telah diketahui bahwa penggunaan yang seperti itu dapat merusak pendengaran.

Menurut penelitian Cory Portnuff, salah satu ilmuwan dari Universitas Colorado, Sydney, “Studi kami menemukan, usia remaja mempunyai resiko lebih besar akan rusaknya alat pendengaran. Ini akan terjadi saat mereka mendengarkan musik dengan suara yang maksimal. Sayangnya, banyak remaja yang tidak peduli mengenai hal tersebut”.  (Dikutip dari okezone)

Dari hasil survey, sebagian besar pengguna adalah para remaja aktif yang menganggap hal itu adalah trend yang patut diikuti. Dan berdasarkan penelitian tersebut, remaja laki-laki lebih rentan mengalami kerusakan pendengaran dikarenakan kebiasaan dan kegemaran dalam mendengarkan musik dengan volume maksimum.

Banyak himbauan agar para remaja mengurangi kebiasaan mendengarkan music melalui MP3 player. Paling tidak dalam sehari, tidak melebihi 4,5 jam. Jika hal tersebut masih dilakukan, maka akan banyak catatan bahwa para remaja akan mengalami gangguan pendengaran dalam usia dini. [Re@d]

About the Author

has written 436 stories on this site.

4 Comments on “Awass.., Bahaya Perkembangan Teknologi!”

  • moesho wrote on 2 April, 2009, 4:23

    Bener juga sich kalu alat elektronik itu terutama mp 3 bisa ngrusak pendengaran sedikit demi sedikt, tapi bukan berarti kalo hal itu gak bisa dicegah. Caranya bisa pake alat bantu untk meredam gelembang elektromagnetik yang masuk ke telinga atau dengan menegcilkan suara dan mengurangi pemakaian headphone.semoga bermanfaat

  • sistyo wrote on 4 May, 2009, 13:47

    mau tanya nich… dalam sehari 4,5 jam itu dengerinnya tanpa berhenti ato ada jedah waktunya ?soalnya saya 1jam aj pake headphone sudah pusing kepala.

  • Cy_88 wrote on 5 May, 2009, 14:51

    Setuju jga sech. .

    tp itu trgntung ma orngx jga lo mank dia mw pndengaranx baek2 ja yach jgn dengerin musik kras2 dunkz. .. .

  • surabaya wrote on 18 June, 2009, 13:43

    ya, itulah salah satu konsekuensi yang harus diambil, jika menggunakannya secara berlebihan.ok

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Isi dan komentar tanggung jawab masing masing pengirim. Gambar yang ditampilkan dalam artikel tidak selamanya mencerminkan isi artikel atau produk .Hanya dipakai sebagai Ilustrasi berita.





Web Security Made Easy         > | © 2009   > Hosted by : Web Developer Jogja | WebQilat |
2017 | kabarIT.com. All rights reserved.
KabarIT merupakan techno blog yang menyajikan informasi seputar IT yang hangat dan menarik. Isi dan komentar tanggung jawab masing-masing komentar. Selengkapnya...